Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Melalui Pelatihan Las

Pelatihan Las yang diselenggarakan oleh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 02 Desa Semedo dilaksanakan pada tanggal 12, 14, dan 15 Mei 2018 yang bertempat di RW 02. Peserta pelatihan yang berjumlah 15 orang ini mengikuti kegiatan dengan penuh semangat.

Ketepatan dan ketelitian sangat diutamakan

Kegiatan yang didasari oleh keinginan para pemuda RW 02 untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, dan dilanjutkan oleh Ketua Karang Taruna RW 02 Samsul Hidayat mengajukan permohonan kepada Pemerintah Desa Semedo untuk dapat didanai kegiatan tersebut. “Kegiatan ini dapat terlaksana karena berawal dari pengajuan permohonan kegiatan Karang Taruna berupa Pelatihan Las kepada Pemerintah Desa pada Tahun 2016 yang lalu”, ungkap Samsul Hidayat.

Pelatihan las dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan Sumber Daya anggota Karang Taruna RW 02 pada khususnya serta dapat menamabah ilmu pengetahuan dan keahlian dasar dalam bidang pengelasan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibiayai dari anggaran DD (Dana Desa) Desa Semedo Tahun Anggaran 2018. Kepala Desa Semedo melalui Sekretaris Desa Nasirin Panca Kurnia menyampaikan, “Pelatihan Las Karang Taruna RW 02 dilaksanakan dengan menggunakan anggaran DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2018 seperti yang telah tercantum di APBDes TA 2018” jelasnya. Diharapkan setelah pelatihan terlaksana, pemuda peserta pelatihan akan lebih berpotensi dan lebih siap untuk diterjunkan di dunia kerja.

Peserta yang mengikuti acara tersebut mengaku sangat senang dengan diselenggarakannya pelatihan ini. “Saya sangat senang dengan adanya acara seperti ini. Walaupun sangat singkat hanya tiga hari, akan tetapi banyak ilmu yang didapat dan dapat menambah keahlian saya” ungkap Yudi yang baru saja lulus SMA. Hasil karya pelatihan berupa tarub/tratag ini akan digunakan dan dipamerkan di Pasar Kaget RW 02 dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang terletak di RW 02 Jalan Cikawung – Semedo ± 400 m sebelum Balai Desa Semedo. (wp82)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan