Pasar Murah PT Astra International Tbk di Semedo

Kerumunan masyarakat terlihat antusias memadati lokasi pembagian sembako murah kemarin (3/6) di Halaman Balai Pertemuan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo. Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama PT Astra International Tbk dengan Kampung Berseri Astra yang koordinir Akhmad Sobirin salah satu nominator pemenang Pemuda Pelopor Program Satu Indonesia taun kemarin.

Masyarakat penerima berduyun-duyun untuk mendapatkan sembako murah di Balai Pertemuan Poktan Manggar Jaya Desa Semedo

Penerima paket sembako murah ini berjumlah 500 keluarga prasejahtera yang terdiri dari 250 warga Desa Semedo, 150 warga Desa Petahunan, dan 100 warga Desa Karangkemiri. Ketiga desa tersebut merupakan desa yang berada di bawah Pemerintahan Kecamatan Pekuncen Kabupten Banyumas. Paket sembako murah berharga 100 ribu rupiah kemudian dijual 50 ribu rupiah kepada masyarakat yang telah menapatkan kupon. Adapun isi paket sembako murah tersebut adalah berupa gula pasir 2 kg, beras 2 kg, minyak goreng 2 liter, tepung 1 kg, dan sirup manis 1 botol.

Tujuan kegiatan ini merupakan bentuk bantuan sosial yaitu untuk membantu masyarakat dalam bidang pangan, khususnya masyarakat prasejahtera. Kegiatan inipun semata-mata bersifat sosial, karena asi dari penjualan sembako akan digunakan untuk membantu kegiatan yang ada di Kampung Berseri Astra tersebut seperti pengadaan sarana dan prasarana kegiatan pendidikan di TPA, Masjid dan Mushola, seperti diungkapkan Akhmad Sobirin “Arahan kami, uang hasil penjualan sembako akan dialokasikan untuk mambantu kegiatan pendidikan berupa sarpras di TPA ataupun Masjid dan Mushola, jadi kegiatan ini semata-mata kegiatan sosial” tegasnya kepada Kabar Semedo.

Respon masyarakat penerima sembako murah sangat antusias terhadap kegiatan hari itu. Hal tersebut dituturkan Susanti (37) “Saya sangat senang dengan kegiatan hari ini, karena sembako murah ini sangat membantu kami masyarakat kecil” tuturnya. Komentar serupa juga dilontarkan Kiki (27) yang berasal dari keluarga penderes, “Sembako ini sangat membantu kami karena di Bulan Ramadhan ini harga semua bahan pokok sudah mulai naik” ucapnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan