Bakti Sosial Karang Taruna RW 2 Desa Semedo Mendapat Respon Positif dari Masyarakat

Karang Taruna RW 2 Desa Semedo membagikan sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada lusa (3/6) di RW 2 Desa Semedo Kecamatan Pekuncen. Sasaran kegiatan ini adalah warga kurang mampu dan diberi nama kegiatan Bakti Sosial Karang Taruna RW 2.

Ketua Karang Taruna RW 2 Desa Semedo didampingi Ketua RT 003/02 menyerahkan bingkisan sembako.

Samsul Hidayat (30), Ketua Karang Taruna RW 2 Desa Semedo menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial pemuda terhadap masyarakat, dan menumbuhkembangkan pola pikir mandiri bagi para pemuda. “Saya juga berharap agar pemuda yang belum bergabung di Karang Taruna untuk dapat bergabung dan mengikuti kegiatan yang diprogramkan organisasi. Kegiatan sosial seperti ini juga telah kami agendakan” tambahnya.

Kegiatan yang dipelopori oleh sekumpulan remaja dan pemuda RW 2 Desa Semedo yang dikomandoi Samsul Hidayat ini sangat mendapat apresiasi dari warga maupun Pemerintah Desa Semedo. Duki (85) menuturkan kepada Kabar Semedo “Saya sangat terharu dengan bantuan yang diberikan anak muda ini, semoga berkah” ucap kakek yang berdomisili di RT 003 RW 02 Desa Semedo ini seraya berdoa untuk keberkahan Karang Taruna RW 2 ini. Hal yang sama juga dirasakan oleh Rasiyem (83) sebagai salah satu penerima bantuan sosial tersebut.

Seiring dengan jalannya kegiatan organisasi pemuda ini, Pemerintah Desa Semedo pada bulan Mei yang lalu telah mengucurkan dana untuk kegiatan pemberdayaan pemuda dengan menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan berupa Pelatihan Las untuk para pemuda Karang Taruna RW 2. Kegiatan pelatihan ini dapat terselenggara berkat permohonan Karang Taruna RW 2 setahun yang lalu. “Saya sangat bangga dengan kreatifitas pemuda yang mau membangun desanya dengan ikhlas, harapan ke depan pemuda masing-masing kelompok dapat terorganisir dalam Organisasi Karang Taruna dengan tujuan untuk membangun desanya” harap Satimin Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Semedo. (wp82)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan