KOMPAK’S Mendapat Respon Positif dari Masyarakat

Halal Bil Halal anak rantau yang tergabung dalam Komunitas Perantau Kalimanggis Semedo (KOMPAK’S) dilaksanakan pada Hari Senin (18/6) kemarin. KOMPAK’S merupakan sekempulan anak muda dan perantau yang berasal dari Grumbul Kalimanggis Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas.

Pengajian dalam rangka halal bil halal malam itu merupakan salah satu program yang diagendakan oleh KOMPAK’S. Fahrudin, Ketua Panitia Pengajian mengatakan, “Pengajian dalam rangka silaturahmi lebaran Idul Fitri 1439 H ini merupakan agenda kami pada awal pembentukan komunitas, ini merupakan tahun pertama pelaksanaan program kegiatan, mudah-mudahan dapat terlaksana rutin setiap tahun” ungkapnya.

Camat Pekuncn Bapak Amrin Ma’ruf menyampaikan sambutan dalam Halal Bil Halal KOMPAK’S

Dukungan terhadap kegiatan perantau ini mendapat respon positif Camat Pekuncen Amrin Ma’ruf. Dalam sambutannya disampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dengan harapan para perantau dapat membawa nama baik kampung halaman dan dapat memberikan hal positif untuk kampung halamannya. Termasuk dalam bidang kesejahteraan masyarakat miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Serta dalam bidang pendidikan diharapkan jangan sampai terdapat anak usia sekolah yang tidak sekolah. Oleh karena itu beliau mengajak untuk dapat lebih peduli terhadap pendidikan dan pengembangan potensi yang ada di Desa Semedo khususnya.

Kesepuhan dan tokoh masyarakat juga memberikan respon positif terhadap program KOMPAK’S yang telah terbentuk kurang lebih setahun yang lalu. Di usia yang baru seumur jagung ini komunitas ini telah dapat memberikan hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pemberian santunan KOMPAK’S

Kegiaan tidak sebatas di pengajian saja. Akan tetapi sebelumnya KOMPAK’S yang diketuai oleh Wasis Sudrajat memberikan santunan terhadap masyarakat yang wajib menerima uluran tangan. Sumbangan tersebut disampaikan kepada beberapa anak yatim, janda tua, dan penderita penyakit yang sudah tidak mempunyai penghasilan. “Kami berusaha untuk memberikan sedikit perhatian dalam bentuk bantuan kepada mereka yang berhak” ungkapnya Ketua KOMPAK’S kepada Kabar Semedo. “Setiap bulan kami mengadakan pertemuan rutin, dan dari pertemuan rutin inilah kami menyisihkan rezeki kami untuk membantu mereka” tambahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan